Tags

Jum’at 15:02:2010 15:xx

“udah ngucapin ultah blm sm mimi anza coz dia protes tuh, gw disuruh ngucapin by Facebooknya biar pipinya tau jg. !!!!”

Waduh untung aku di ingatkan oleh adik iparku yang manis di Wall Facebook ku, Sungguh aku lupa. Padahal sudah jauh-jauh hari aku berusaha agar tidak lupa hari istimewa ini.  Yap benar, Hari ini,15 January 2010 tepat hari ulang tahun istriku tercinta Yani. Pada usianya yang ke-29. Yani Istriku merupakan ibu dari seorang orang anak laki-laki yang lucu dan pintar ini lulusan PGTK – IKIP yang selalu energik dengan segala aktivitasnya.

Sedikit cerita tentang istriku…

Istriku adalah seorang wanita periang yang menyukai anak-anak dan Little pupies. Pertama kali kami berkenalan ketika aku sedang sibuk-sibuknya mencari informasi tentang tugas penulisan Ilmiah yang harus aku selesaikan ketika masih Kuliah dulu. Karena memang waktu yang ku punya saat itu cukup sempit untuk menyelesaikan penulisan dan informasi yang di dapat masih sangat minim sehingga harus buka banyak literatur, tulisan, buku atau bila di perlukan tanya dengan senior baik secara langsung maupun telepon.

Nah Ketika cari-cari informasi menggunakan telepon inilah aku berkenalan dengan seorang wanita yang menyenangi hewan terutama anjing yang lucu dan musik-musik yang tergolong cadas.

Loh kok bisa….?

Begini ceritanya….., ketika muda dulu walaupun agak pemalas tapi otak masih agak encer sehingga aku dapat mengingat detail nomor telp teman-teman dan tidak pernah mencatatnya di sebuah buku maupun catatan.

Nah, Saat itu kebetulan  aku ingin telp seorang senior utk bertanya2 tentang penulisan ilmiah tapiii… dari sinilah awal mulanya karena ternyata aku lupa nomor telpon sang senior sehingga terjadilah tebak2 nomor yg akan di hubungi sehingga terjadilah salah sambung yang berujung perkenalan kami.

Setelah kenal lewat salah sambung akhirnya aku datang kerumah-nya karena menurut informasinya dia mempunyai kakak lagi-laki yang hobby bermain gitar (gitaris), wuuuaaahhh pucuk di cinta ulam-pun tiba, segera aku minta agar di kenalkan dengan sang kakak guna sharing2 masalah hobby yang satu ini dan saling tukar-pinjam koleksi buku-buku gitar nya. Selanjutnya pasti sudah bisa di tebak donk….? Kami pun semakin dekat walau beberapa kali mengalami masa-masa sulit dalam menjalin hubungan cinta.

Istriku mempunyai kebiasaan menulis sejak kami masih pacaran dulu. Ternyata, dia telah menulis diary dalam berbagai buku pribadi. Aku bisa memakluminya karena seorang seperti istriku sangat senang mengulas dan merenungkan ulang peristiwa yang telah dialaminya. Dan ternyata diriku termasuk tokoh yang banyak muncul dalam tulisan-tulisan tersebut. Ketika dia jatuh cinta, bahagia, sedih atau marah semuanya akan terangkum dalam fragmen-fragmen tulisan tersebut.

Terus terang aku belajar banyak dari tulisannya terutama mengenali apa-apa yang membuatnya senang atau sedih, apa yang dia sukai dan benci serta apa yang akan membuatnya bahagia maupun marah. Informasi tersebut secara informal juga menjadi penghubung dalam interaksi dan komunikasi kami sebagai pasangan. Sekarang istriku senang menuliskan diary tentang aktifitasnya merawat dan bermain dengan putra kami tercinta, hingga akhirnya ku hadiahkan sebuah notebook untuk menunjang aktifitasnya dan tak lupa ku pasangkan akses internet untuknya juga agar tetap bisa berkomunikasi lebih luas, walaupun pada akhirnya notebook tersebut kurang sering di gunakan karena memang sulit sekali meluangkan waktu baginya.

Ok, sekarang kembali ke permasalahan utama, Saat ini aku bingung untuk menentukan apa hadiah ulang tahun yang tebat untuk istriku tercinta, karena waktu sudah hampir mendekati jam pulang kantor, jadi kususun rencana dadakan untuk membuatnya bahagia (Semoga Istriku bahagia dengan hadiah kecil ku). Karena wanita biasanya menyukai bunga, coklat dan perhiasan, so mengapa tidak aku berikan saja ketiganya dan di kemas dalam moment yang romantis he..he..

Bunga…. ini masalah yang paling awal, di mana bisa kudapatkan bunga dalam waktu singkat. Setelah tanya salah satu rekan kerja menginformasikan bahwa di pelataran luar lantai 4 kantorku ada semacam pohon yang merembet tapi memiliki bunga warna kuning yang indah. So langsung aku menuju TKP guna memetik bunga tersebut, dan ku ambil 5 tangkai sesuai dengan umur pernikahan kami saat ini (kalau ndak salah kami sudah menikah selama 5 tahun, tapi aku juga agak lupa he..he..). Setidaknya bunga ini dalam keadaan darurat bisa di gunakan untuk memuluskan plan yang aku rencanakan tadi sambil nanti coba mencari toko bunga untuk menggantinya menjadi mawar kalau waktu masih cukup.

Setelah bunga ku dapatkan dan ku ikat dengan rapi, selepas pulang kantor aku bergegas ke Mall Ambasador yang tak jauh dari kantorku guna mencari perhiasan. Dan akhirnya akupun mendapatkan sepasang giwang cantik yg di hiasi beberapa mata seperti berlian yang tidak terlalu mewah tapi aku yakin pasti bisa membuatnya senang.

Setelah itu aku langsung meluncur pulang agar istriku tidak curiga bila aku sampai dirumah pada waktu seperti biasanya. Ups….. Di perjalanan aku baru ingat, kenapa tadi tidak mampir ke Carefour guna mencari coklat…? haduh bodohnya….? di perjalanan pulang akupun mampir ke sebuah supermaket kecil dan di sana kudapatkan beberapa coklat lucu yang sudah di kemas berbentuk kado yang manis, so ku beli 3 macam dengan bentuk yang berbeda, satu di kemas dalam kotak transparant berisi 4 butr coklat berbeda warna dengan bentuk hati dan bulan. dan 2 macam coklat yang di masukkan ke gelas transparant yang di kemas dengan manis berbentuk bulat dan oval. Taklupa kutambahkan 2 batang coklat silverqueen kesukaannya. Dan ups iyah… tak lupa ku beli 1 kotak lilin ulang tahun agar suasana menjadi sedikit romantis.

Tiba di rumah seperti biasa aku di sambut oleh anakku yang sedang asik menonton film animasi kesukaannya. Dan seperti biasanya istriku telah menyiapkan minuman hangat dan beberapa makanan kecil untuk kusantap. Kamipun berbincang2 seperti biasanya dan pura-pura ndak tahu kalau hari ini merupakan hari istimewa untuknya. Walaupun aku tau dengan pasti dari tatapannya istriku menunggu dan mengharapkan ucapan ulangtahun dan hadiah kecil untuknya. Tapi karena aku pura-pura lupa akhirnya istriku bilang “Pipi lupa yah… hari ini aku kan ulang tahun. Mimi yakin pipi pasti lupa… how dear you…” seperi itulah kata-katanya secara garis besar dan terlihat sekali wajah kekecewaannya. “Maaf mi… gw lupa beneran deh, padahal gw udah jauh2 hari berusa mengingat tapi malah jadi ingat tanggal 20 januari terus, karena itu batas akhir pembawayan kartu kredit gw he..he..”

“Besok aja yah kita jalan-jalan” ujarku. “Terserah mimi deh mau minta di hadiahin apa besok dan ini untuk DP -nya yah” sambil kuberikan satu kecupan kecil di pipinya. Tak lama akupun bergegas mandi dan terbayang sekali wajah istriku yang semakin kecewa. Selepas mandi aku ajak istri dan anakku keluar untuk mencari beberapa keping DVD kesukaan anza, dan setibanya dirumah Anza pun sibuk menonton DVD barunya. “Pi… gantian yah temenin anaknya dulu, mimi mau mandi…” ujarnya sambil bergegas.

Ahaiii… ini waktunya beraksi. Ku siapkan sebuah meja kecil yang kuberi alas berwarna kuning lalu kususun kado-kado spesial yang telah kusiapkan sedemikian rupa, ku berikan beberapa lilin2 kecil indah dan ku lengkapi dengan sebuah puisi kecil untuk nya, yang bertuliskan sbb :

“5 Tahun kita bersama.. seindah 5 tangkai bunga ini…

Selamat ulang tahun mimi… We always lovin you…

From : Pipi & Anza”

hahaiii… Setelah itu kuganti lampu kamar dengan lampu yang sedikit redup dan remang agar nyala lilin terlihat semakin romantis, dan kutemani anza sambil menunggu mimi selesai mandi.

Dan benar saja setelah istriku selesai mandi dan memasuki kamar diapun kaget dan berujar.. “Ada apa ini kok gelap….? Haaaa…. pipi bohong katanya lupa, trus ini apa….” Hahaha… senangnya hatiku membuatnya suprice, lalu kami biarkan anza yang meniup lilin sambil kami nyanyikan tiup lilinya… tiup lilinnya….?

Alhamdullilah rencana dadakanku bisa berjalan dengan mulus, kulihat sekali wajah bahagia-nya terlebih ketika ku minta anza untuk menyerahkan kado berisi giwang agar di buka olehnya.

Terima kasih ya Allah atas nikmat yang telah Engkau berikan, hari ini aku merasa menjadi seorang suami dan ayah yang sangat bahagia…

Berikut gambar yang kuambil setelahnya….